Baca dan Download Buku Manajemen Pemasaran untuk Mahasiswa Komputer
Suatu kegiatan usaha ( bisnis ) yang dijalani oleh suatu perusahaan, tentulah memiliki
beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh pemilik dan manajemen. Untuk meningkatkan penjualan
produk atau jasa yang optimal, pemilik perusahaan berusaha mencari strategi bisnis dengan
berbagai konsep pemasaran apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk atau
jasa mereka. Mengapa ? Karena setiap pemilik ingin menguasai pasar dengan produk andalan
mereka sampai memperoleh keuntungan yang besar dan produk mereka dapat dikenal lebih luas
dan berusaha menjadi pemenang dalam persaingan pasar secara dinamis.
Bagi pihak manjemen, keuntungan yang diperoleh merupakan pencapaian rencana (target)
yang telah ditentukan sebelumnya. Pencapaian target keuntungan sangat penting karena dengan
mencapai target yang telah ditetapkan atau melebihi target yang diinginkan, hal ini merupakan
prestasi tersendiri bagi pihak manajemen. Prestasi ini menjadi ukuran untuk menilai kesuksesan
manajemen pemasaran dalam mendistribusikan produknya ke dalam pasar . Demikian pula
sebaliknya apabila manajemen gagal mencapai target, hal ini merupakan cermin kegagalan
manajemen dalam mengelola perusahaan. Kegagalan mencapai target pemasaran itu sendiri
dapat merusak citra produk berupa barang atau jasa, sehingga akan menimbulkan
ketidakpercayaan terhadap inovasi produk terbaru bagi pemilik atau manajemen perusahaan.
Kedua, Pemilik menginginkan usaha lewat pemasaran produk yang ditawarkan tidak
hanya untuk satu periode saja. Artinya pelaku usaha menginginkan pemasaran produk memiliki
umur yang panjang untuk beberapa periode tahun ke depan dan bukan seumur jagung. Bahkan
bila perlu, pelaku usaha menginginkan perusahaannya hidup sampai beberapa keturunan.
Demikian pula pihak manajemen pemasaran juga menginginkan produknya terus berinovasi dan
tentunya dikenal lebih lama selama perusahaan hidup
0 Response to "Baca dan Download Buku Manajemen Pemasaran untuk Mahasiswa Komputer"
Posting Komentar