Baca dan Download Buku Manajemen Pemasaran untuk Mahasiswa Komputer

Suatu kegiatan usaha ( bisnis ) yang dijalani oleh suatu perusahaan, tentulah memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh pemilik dan manajemen. Untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa yang optimal, pemilik perusahaan berusaha mencari strategi bisnis dengan berbagai konsep pemasaran apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa mereka. Mengapa ? Karena setiap pemilik ingin menguasai pasar dengan produk andalan mereka sampai memperoleh keuntungan yang besar dan produk mereka dapat dikenal lebih luas dan berusaha menjadi pemenang dalam persaingan pasar secara dinamis. Bagi pihak manjemen, keuntungan yang diperoleh merupakan pencapaian rencana (target) yang telah ditentukan sebelumnya. Pencapaian target keuntungan sangat penting karena dengan mencapai target yang telah ditetapkan atau melebihi target yang diinginkan, hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi pihak manajemen. Prestasi ini menjadi ukuran untuk menilai kesuksesan manajemen pemasaran dalam mendistribusikan produknya ke dalam pasar . Demikian pula sebaliknya apabila manajemen gagal mencapai target, hal ini merupakan cermin kegagalan manajemen dalam mengelola perusahaan. Kegagalan mencapai target pemasaran itu sendiri dapat merusak citra produk berupa barang atau jasa, sehingga akan menimbulkan ketidakpercayaan terhadap inovasi produk terbaru bagi pemilik atau manajemen perusahaan. Kedua, Pemilik menginginkan usaha lewat pemasaran produk yang ditawarkan tidak hanya untuk satu periode saja. Artinya pelaku usaha menginginkan pemasaran produk memiliki umur yang panjang untuk beberapa periode tahun ke depan dan bukan seumur jagung. Bahkan bila perlu, pelaku usaha menginginkan perusahaannya hidup sampai beberapa keturunan. Demikian pula pihak manajemen pemasaran juga menginginkan produknya terus berinovasi dan tentunya dikenal lebih lama selama perusahaan hidup

0 Response to "Baca dan Download Buku Manajemen Pemasaran untuk Mahasiswa Komputer"

Posting Komentar